Kamis, 04 November 2010

tulisan 1 - lukisan ke empat





Sinopsis Buku:
Sebagai pramugari maskapai kami penerbangan internasional Corissa Airlines, tidak seorang pun mengira Natasya Petra untuk Rahadian memiliki tiga fase kehidupan yang membuat gadis itu terluka karena cinta.

Dimulai dari ayahnya yang meninggalkan Natasya bersama ibu dan adiknya. Kekasih masa kuliah yang menduakannya dengan sahabat karibnya kalian sendiri. Dan terakhir, ini pilot yang dekat dengan manis dirinya ketika menjalani pelatihan berselingkuh dengan teman sekamarnya.
Natasya bersumpah takkan jatuh cinta lagi. Sampai luar ia bertemu Craig Hayden, penumpang Corissa Airlines yang menyebalkan. Sementara Craig sudah sedih tertarik pada dan Natasya yang begitu adalah menawan hati sudah saat kali atas pertama ia pergi memandangnya.

Entah bagaimana Craig tahu, Nat memendam pahit luka dalam hidupnya. Ia bertekad akan menyingkap kabut tersebut, memberi Natasya siraman kasih sayang, dan mengembalikan kepercayaannya kepada cinta.

Mampukah Craig membuktikan bahwa ia layak masuk dalam kehidupan Natasya? mereka Bisakah Craig itu mewujudkan tekadnya untuk menjadi bagian dari lukisan hidup Natasya yang wanita keempat, sekaligus yang terakhir ?

         Hal yang saya sukai dari buku ini adalah karena cerita dalam buku ini tidak sempurna, maksud saya tidak sempurna adalah kisah hidup tokoh utamanya yaitu Natasya Petra Rahadian tidak berlangsung sempurna dan bahagia seperti pada beberapa novel lain. Dapat dikatakan kalau novel ini mendekati realita kita, bahwa cerita yang digambarkan disini tidak muluk-muluk dan hanya membuat kita melihat dunia si tokoh utama penuh dengan kebahagiaan. Di awal diceritakan bahwa betapa malangnya kehidupan Natasya mulai dari ditinggal pergi ayahnya pada usia 10tahun, ketika pilot yang dia cintai ternyata tidur dengan teman sekamarnya dan ketika ia dikhianati kekasihnya. 3 hal diatas membuat Natasya tidak mempercayai tentang cinta.
          Hingga ketika ia bertemu Craig Hayden, pria bule berusia 34 tahun. Craig sudah menykai Natasya ketika pertama kali bertemu, craig pun sudah mengajak Natasya pergi makan malam dengannya tapi selalu ditolak. Sampai saat Craig membantunya dengan tulus menghadapi berbagai tekanan saat pesawat yang mereka tumpangi akan jatuh, akhirnya Natasya memberi kesempatan pada Craig untuk makan malam bersamanya dan itu jadi awal Natasya jatuh hati pada Craig, ketulusan pria itu untuk membuat Natasya percaya pada cinta tulusnya serta kebaikan pria itu membantunya melewati berbagai masalah termasuk ketika Natasya bertemu lagi dengan ayahnya. Usia yang terpaut 10 tahun lebih serta perbedaan Negara tidak menyurutkan langkah Natasya untuk merasa nyaman di sisi Craig.
          Setelah melalui berbagai rintangan akhirnya Natasya sadar bahwa Craig adalah cinta sejatinya dan bahwa cinta sejati itu masih ada membuat Natasya memutuskan untuk menerima lamaran Craig,  hubungan dengan ayahnya yang mulai membaik menambah akhir bahagia pada kisah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar