Kamis, 15 April 2010

cinta_4

Cinta yang lain adalah cinta pada tanah air atau yang biasa disebut nasionalisme ..
Kecintaan bangsa Indonesia pada negaranya di taun 1945an patut diacungi jempol , demi kemerdekaan Negara , bangsa Indonesia kala itu rela menyingkirkan kepentingan pribadi dan golongan sama-sama menyingsingkan lengan baju turun tangan langsung dalam peperangan melawan penjajah , bahkan ketika kemerdekaan telah didapat bangsa ini tetap harus baku hantam dan mengorbankan jiwa raga demi agar merah putih tetap berkibar mantap di tiang tertinggi di tanah Indonesia ..
Tetap jika dibandingkan dengan bangsa Indonesia sekarang ini sungguh berbeda jauh , bangsa Indonesia sekarang sangat induvidualis dan mementingkan pribadi serta golongan ..
Sekarang para individualis itu tega melakukan korupsi memakan uang Negara sementara saudara sebangsa mereka sedang kedinginan kehujanan kepanasan karna tidak punya tempat tinggal , kelaparan bahkan rela makan makanan yang berasal dari tempat sampah demi menyambung hidup ..
Ada pepatah yang mengatakan “ Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para pahlawannya .. “ kita memang tidak melupakan jasa para pahlawan namun kita juga tidak melanjutkan perjuangan mereka , bukankah sama saja ??
Siapa lagi yang akan menjaga dan membuat Negara ini semakin dikenal dimata dunia kalau bukan kita terlebih lagi kaum muda yang nanti akan memimpin dan menjalankan roda pemerintahan Negara ini ..
Maka dari itu marilah kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dan buat Negara ini terkenal dimata dunia hingga Negara lain akan menatap bangga pada Indonesia ..
MERDEKA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar