Jumat, 07 Januari 2011

winter in tokyo




Winter in Tokyo adalah novel karya Ilana Tan. Novel ini menceritakan kisah cinta antara Ishida Keiko dan Takazawa Kazuto. Kazuto fotografer terkenal yang selam ini tinggal di amerika memutuskan tinggal sementara ke Tokyo untuk melupakan Yuri, sahabat sekaligus orang yang disukainya yang akan segera menikah dengan Jason, sahabat Kazuto juga..
            Disinilah kisah ini bermula, dari kekhawatiran Keiko kepada tetangga barunya yang tak lain adalah Kazuto yang berlebihan mengakibatkan kehebohan di apartemen tempat mereka tinggal.
            Berawal dari perkenalan yang manis membuat keduanya akrab. Sikap sopan dan hangat dari Kazuto membuat Keiko kagum, sikap santai dan menyenangkan dari Keiko membuat Kazuto nyaman dan perlahan dapat melupakan Yuri. Kazuto bahkan mengajak Keiko menemaninya ke acara reuni SMPnya..
            Munculnya cinta pertama Keiko, Kitano Akira – teman SMP Kazuto – membuat Kazuto uring-uringan dan tanpa sadar jadi bersikap menyebalkan kepada Keiko namun berbagai kejutan yang Kazuto siapkan pada malam natal untuk Keiko membuat Keiko berdebar-debar.
            Masalah datang ketika ingatan Kazuto hilang akibat dikeroyok anggota Yakuza yang mengincarnya karena pernah memukul salah satu dari mereka. Keiko yang saat itu sedang berada di Kyoto untuk merayakan tahun baru dirumah ayah dan ibunya cemas karena Kazuto tidak menghubunginya..
            Ketika kembali ke Tokyo Keiko tak juga menemukan Kazuto, Akira yang juga bersekolah di SMP yang sama dengan Kazuto mengajak Keiko ke acara Reuni tersebut. Disana Keiko bertemu dengan Kazuto yang kehilangan ingatannya dan ada Yuri dismping Kazuto..
            Berbagai hal yang terjadi akhirnya membuat Kazuto mendapatkan ingatannya kembali, di hadapan Keiko ia berkata “ sebelum aku kehilangan ingatanku aku sudah jatuh cinta kepadamu dan saat aku kehilangan ingatanku aku jatuh cinta lagi kepadamu. Apa yang harus aku lakukan agar kau melihatku ?  “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar