Jumat, 07 Januari 2011

tulisan


Saya bingung harus membuat tulisan seperti apa, karena di  tulisan saya sebelumnya saya sudah pernah membuat cerita (  watashi wa jinsei yori ooku no ai, kisah mawar putih dan burung gereja ), saya juga pernah membuat beberapa puisi ( akulah pendosa, aku bukan gerhana, puisi pagi dan si gadis kupu-kupu ), 4 resensi novel pun sudah masuk dalam daftar tulisan saya ( dia tanpa aku, lukisan hujan, lukisan keempat, dan love in prague )..
            Kali ini saya akan menulis hal menarik yang terjadi pada saya hari ini. Pagi tadi seorang dosen berkata pada saya “ tell me about yourself, dalam waktu 10 detik “ awalnya saya bingung apa yang harus saya ceritakan ??
            Saya tidak mungkin menceritakan apa saja hal yang dapat saya lakukan karna pada kenyataannya apa yang dapat saya lakukan tidak benar-benar saya dapatkan dengan usaha saya sendiri, ada orang tua dan teman-teman saya yang membantu saya memdapatkannya secara moril terutama..
            Kalau saya menceritakan tentang apa saja yang tidak bisa saya lakukan bukankah itu berkesan saya tidak percaya pada diri saya sendiri ? kalau saya saja tidak percaya pada kemampuan saya apalagi orang lain ??
            Akhirnya kata-kata yang keluar dari mulut saya adalah “ saya itu orang yang simple, saya ga suka yang macem-macem, saya ga suka repot, saya suka yang instan, kalo saya punya keinginan saya harus mendapatkannya. “ yahh kira-kira seperti itulah saya tidak begitu ingat detailnya, kalau saya ingat-ingat apa yang saya katakan tadi saya tertawa dan berpikir ‘ kata-kata macam apa yang saya keluarkan ? kacau sekali ‘ .
            Saya memang orang yang praktis, saya lebih suka cara praktis untuk menyelesaikan masalah saya terkadang terkesan cuek tetapi jika saya sudah mempunyai target untuk dicapai saya akan berusaha keras untuk mencapainya, mungkin ini yang seharusnya tadi saya katakan, setidaknya bahasanya lebih enak didengar . ^ ^
            Banyak hal yang saya dapatkan dari dosen saya pagi tadi, kiat-kiat yang menurut saya sangat berguna. Simple tapi sangat berpengaruh.
·         Kalau sedang berbicara pada orang tataplah matanya karena itu akan menandakan anda menghargai lawan bicara anda.
·         Jika sedang interview pekerjaan, gesture tubuh dan cara bicara anda harus tegas dan tidak berbeli-belit, jangan memberikan banyak jeda dari pembicaraan anda.
·         Jangan menceritakan diri anda terlalu tinggi karena akan membuat anda terlihat sombong tetapi juga jangan merendahkan diri anda.

Itulah kira-kira beberapa kiat yang diberikan dosen saya itu. Terima kasih banyak bu untuk semua pelajaran yang Ibu berikan. Sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar